Tips Amankan Data BlackBerry Anda

Tips Amankan Data BlackBerry Anda



Mungkin saja beberapa besar pemakai BlackBerry didunia ini terasa piranti kesayangannya itu sangatlah aman. Pasalnya, susah untuk meng-crack software yang ada di dalamnya. Walau ada, cuma segelintir orang yang dapat mengerjakannya.

Tetapi, apalah berarti suatu keamanan tingkat tinggi yang dipunyai BlackBerry bila dapat ditembus dengan kekeliruan pemakainya sendiri.

Memanglah tak ada manusia yang mau ditimpa bencana, seperti kehilangan atau rusak terlindas mobil. Namun, bila hal semacam itu berlangsung, Anda tak perlu cemas bila telah menggerakkan beberapa panduan yang didapatkan oleh Research In Motion (RIM), sang produsen piranti.

Alex M, Security Product Manager Research In Motion (RIM), membagikan panduan untuk beberapa pemakai BlackBerry di semua dunia supaya info serta data pribadi mereka terus aman. Di bawah ini panduan yang ia tuliskan pada situs (blog) resmi BlackBerry.

Selekasnya Hapus Data & Info Anda!
Ganti suatu piranti BlackBerry sama juga seperti jual mobil sisa. Anda mesti meyakinkan bahwa berisi sudah bersih.

- Menghilangkan data-data yang ada didalam BlackBerry Anda. Namun, pada awal mulanya, Anda butuh bikin back-up data-data utama, seperti kontak atau info yang lain, ke PC atau laptop Anda dengan memakai BlackBerry Desktop Manager. Untuk informasi selanjutnya, Anda dapat kunjungi link tersebut.

- Bila Anda mempunyai account BlackBerry Internet Service, selekasnya hubungi operator Anda serta minta mereka untuk menghapusnya. Lantaran, bila tak, e-mail-email Anda bakal terus terkirim ke BlackBerry yang lama.

- Bila Anda mempunyai piranti BlackBerry korporat, mintalah pada administrator TI di kantor untuk memindahkannya sekalian setting lagi ke BlackBerry yang baru.

Jagalah Data & Info Anda!
Siapa juga akan tidak ada yang ikhlas bila BlackBerry kesayangannya hilang dicuri. Tetapi, bila hal semacam itu berlangsung, sedikitnya Anda tak sekhawatir orang yg tidak lakukan beberapa tips dibawah ini.

- Yakinkan Anda sudah menempatkan password. Bagaimanakah langkahnya, silakan kunjungi link di bawah ini. Dengan cara default, seseorang pencuri memiliki kesempatan 10 kali untuk memasukkan password yang benar. Bila demikian, gunakanlah password yang susah serta tak gampang diingat orang-orang umum. Jauhi password ‘ABCD’, ‘1234’, atau sandi simpel yang lain.

- Pakai Kontent Protection untuk mengenkripsi data-data personal yang ada di dalamnya. Anda dapat mengaktifkannya dengan pilih Options - Security Options - General Settings.

Ingat, langkah pertama yang perlu Anda kerjakan bila BlackBerry Anda hilang yaitu menghubungi operator Anda untuk menonaktifkan kartu SIM (SIM card). Sesaat bila Anda pemakai korporat, selekasnya hubungi admin TI di kanor untuk aktifkan fitur-fitur keamanan dari jauh dengan remote serta meniadakan data-data utama.

0 Response to "Tips Amankan Data BlackBerry Anda"

Posting Komentar

wdcfawqafwef