2 Langkah Mudah Optimalkan BlackBerry

2 Langkah Mudah Optimalkan BlackBerry



Kerapkali pemakai BlackBerry mengeluh waktu gadget kesayangannya bekerja lamban. Tidak sedikit juga yang kecewa lantaran borosnya baterai BlackBerry.

Walau sebenarnya, kerapkali pemakai sendiri dengan cara tidak sadar memanglah memakai BlackBerry terlalu aktif. Untuk menangani hal semacam ini, Faizal Adiputra, mewakili anggota komune ID BlackBerry, mempunyai jalan keluar tepat. Di bawah ini tip-tip yang umum ia gunakan

1. Optimalisasi Baterai
- Kurangi Brightness pada Backlight serta ganti Time Out-nya. Default Brightness pada setiap piranti BB yaitu 100. Dirubah ke 80 atau 90 juga merasa cukup nyaman untuk didalam ruang.
- Matikan lampu LED indicator (lampu kelap-kelip hijau serta merah). Walau menarik, namun ini sesungguhnya mengonsumsi lifetime baterai.
- Minimalisasi nada alert. Cukup bunyi telephone, SMS, BB Messenger, atau panggilan apapun yang dikira utama saja. Seluruhnya tidak butuh diaktifkan.

2. Optimalisasi Memori
- Restart BB, mengeluarkan baterai jika memang perlu. Dengan langkah ini, seakan-akan Anda sudah merefresh device-nya lagi. Disarankan dikerjakan 1 kali satu hari.
- Uninstall atau hapus bhs, program atau aplikasi-aplikasi yg tidak pernah digunakan lewat Piranti Manager. Umumnya, default dari RIM pilihan bahasanya ada banyak.

Bila dengan dua langkah ini, piranti BlackBerry belum maksimal, alangkah sebaiknya Anda mengupdate firmware teranyar dari situs resmi operator atau dari website RIM.

Ditempat yang sama, Faizal juga memberi beberapa tips untuk pemakai BlackBerry yang kerap melancong ke luar negeri. Menurut dia, terdapat banyak hal yang butuh di perhatikan oleh BB-user saat sebelum melancong ke luar negeri supaya tagihan BlackBerry-nya tak bengkak.
- Aktifkan Wi-Fi. Matikan service data BlackBerry operator apabila Anda tidak mau cost tagihan Anda bengkak.
Apabila tidak ada Wi-Fi ;
- Cukup aktifkan e-mail personal saja.
- Janganlah buka mailing daftar.
- Janganlah buka Contact daftar di beragam type Instant Messenger (YM, MSN Live, dan sebagainya).
- Janganlah terus-terusan kirim serta terima file berkapasitas besar.

Nah, diluar itu, ada lagi satu hal yang menurut dia semestinya dikerjakan BB-user saat sebelum mereka melancong ke luar negeri.

" Mencari roaming partner dari operator BlackBerry yang kita pakai. Umpamanya, Anda mau melancong ke Singapura. Saat sebelum pergi, sebaiknya Anda hubungi customer service operator Anda. Lalu tanyakan, apakah mereka bekerja bersama dengan salah satu operator di Singapura. Jika ada, Anda tidak butuh cemas tagihan bengkak sepanjang BlackBerry-an disana, " terang Faizal.

0 Response to "2 Langkah Mudah Optimalkan BlackBerry"

Posting Komentar

wdcfawqafwef